ELLIS SRIANDY PANGESTU (2022) PENGARUH CITRA MEREK DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Studi ini bermaksud untuk berkontribusi pada literatur pemasaran dengan menyelidiki dampak positif dari mulut ke mulut (WOM) pada kecenderungan konsumen untuk melakukan pembelian makanan online melalui layanan pengiriman makanan Grab. Pengaruh mediasi merk Citra terhadap obligasi semacam ini juga dipelajari. Dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, penelitian ini mengeksplorasi dampak e-WOM dan advokasi merek terhadap kecenderungan konsumen untuk melakukan pembelian. Sampel yang representatif dari seluruh warga yang akan mendaftar program magister pada akhir tahun 2021 akan digunakan. Kami mendapat 96 jawaban atas pertanyaan kami tentang apakah seseorang dapat mengumpulkan sampel menggunakan metodologi Slovin atau tidak. Pengumpulan data menjadi lebih mudah dengan penggunaan lembar petunjuk yang dikelola secara pribadi dan tersebar. Kumpulan data dapat dianalisis secara statistik menggunakan Partial Least Squares (PLS). Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa iklan dari mulut ke mulut (E-WOM) memiliki dampak besar pada apakah pembeli internet akhirnya melakukan pembelian atau tidak. Pendapat pelanggan tentang merek perusahaan berfungsi sebagai moderator antara e-WOM dan pembelian aktual. Ukuran sampel dapat mencegah generalisasi temuan studi untuk semua pengguna dari semua platform transaksi online. Ada harapan bahwa dengan pengembangan lebih lanjut dari metode sampel dan alat penelitian, hambatan ini dapat dihilangkan. Temuan penelitian ini memberikan calon manajerial dengan rekomendasi berdasarkan pemeriksaan yang cermat dari data yang tersedia. Hasil penelitian ini memiliki implikasi praktis bagi pemasar, yang sekarang dapat memanfaatkan antusiasme pelanggan internal untuk memenangkan pelanggan baru dan memahami nilai iklan elektronik dari mulut ke mulut. Dengan mendorong lebih banyak customer engagement dalam percakapan positif, berbagi pengalaman, dan menjadikan perusahaan sebagai sumber informasi yang kredibel bagi pelanggan, Grab Food dapat meningkatkan aktivitas e-WOM sebagai media untuk menyebarkan informasi tentang produk dan layanan serta sebagai alat pemasaran untuk merangsang permintaan. Sebarkan berita tentang Grab Food dengan menyoroti pencapaian perusahaan, ulasan positif, dan penawaran nilai yang menarik.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20222 |
Uncontrolled Keywords: | Citra Merek, Electronic Word of Mouth, Niat Beli |
Subjects: | Program Studi > 54 Manajemen-S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 07 Dec 2023 07:43 |
Last Modified: | 07 Dec 2023 07:43 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/165 |