Search for collections on Karya Ilmiah

Analisis Strategi Pemasaran dengan Digital Marketing di Platform Tiktok dan Shopee Pada Penjualan Produk Baju (Studi Kasus di Toko Baju Thrift.bymisora)

NURUL QOMARIAH (2023) Analisis Strategi Pemasaran dengan Digital Marketing di Platform Tiktok dan Shopee Pada Penjualan Produk Baju (Studi Kasus di Toko Baju Thrift.bymisora). Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAKDengan adanya perkembangan teknologi yang semakin pesat di era saat ini memiliki dampak positif atau bahkan negatif disemua aspek. Khususnya di dunia bisnis, para penjual memasarkan produknya tidak lagi hanya dengan penjualan offline namun mereka sudah mulai memasarkan produknya di platform digital marketing seperti Aplikasi Tiktok, Shopee, Aplikasi Instagram, dan e-commerce lainnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis strategi pemasaran dengan digital marketing di platform tiktok dan shopee penjualan produk baju pada toko thrift.bymisora. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus dengan pengumpulan data melalui wawancara dengan pemilik atau pengelola toko. Hasil penelitian ini menunjukkan persentase penjualan melalui TiktokShop mencapai 73% lebih efektif dari pada Shopee yang persentasenya hanya 23% dan pemanfaatan fitur TikTok mampu meningkatkan penjualan produknya dari pada penjualan di Shopee. Penggunaan fitur video berdurasi, live streaming, dan TiktokShop sangat memberikan dampak terjadi peningkatan penjualan baju thrift di toko Thrift.bymisora.

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20231
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Digital Marketing, Aplikasi Tiktok, Fitur Tiktok, Shopee
Subjects: Program Studi > 54 Manajemen-S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 11 Dec 2023 09:04
Last Modified: 11 Dec 2023 09:04
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/1603

Actions (login required)

View Item
View Item