Search for collections on Karya Ilmiah

Efektivitas Penggunaan Media Sosial Facebook sebagai Media Promosi dalam Meningkatkan Penjualan Online Shop di Kabupaten Kudus

IVANA ROSALIA SIRAIT (2023) Efektivitas Penggunaan Media Sosial Facebook sebagai Media Promosi dalam Meningkatkan Penjualan Online Shop di Kabupaten Kudus. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

Peningkatan transaksi digital di masyarakat Indonesia terus meningkat dari tahun ke tahun sebagaimana yang tercatat dalam laporan Pertemuan Tahunan Bank Indonesia pada tahun 2021. Transaksi e-commerce Indonesia diproyeksikan tumbuh 51,6% yang menyentuh 403 triliun rupiah. Perkembangan transaksi ekonomi dan keuangan digital ini sejalan dengan meningkatnya penerimaan dan preferensi masyarakat untuk berbelanja secara daring. Promosi adalah suatu kegiatan komunikasi dari penjual kepada pembeli atau calon pembeli yang berisi informasi seputar produk atau jasa yang mereka tawarkan dengan tujuan untuk dikenal ataupun dibeli oleh konsumen. Salah satu platform media sosial yang populer saat ini ditempati oleh Facebook dengan jumlah paling tinggi dibanding dengan media sosial lainnya di dunia mencapai 2,9 miliar pengguna. Bentuk-bentuk promosi yang ditampilkan di media sosial Facebook dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen, hal ini dapat menjadi pertimbangannya untuk mengambil keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengeatahui efektivitas penggunaan media sosial Facebook sebagai media promosi dalam meningkatkan penjualan online shop di Kabupaten Kudus. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan sampel sebanyak 60 responden. Berdasarkan hasil analisis data, dapat disimpulkan bahwa penggunaan media sosial secara parsial berpengaruh positif terhadap penjualan online dengan tingkat efektivitas sebesar 39,6% terhadap penjualan online shop yang ada di Kabupaten Kudus.

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20231
Uncontrolled Keywords: Media Sosial, Facebook, Efektivitas, Penjualan, Online Shop
Subjects: Program Studi > 54 Manajemen-S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 11 Dec 2023 09:04
Last Modified: 11 Dec 2023 09:04
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/1581

Actions (login required)

View Item
View Item