Search for collections on Karya Ilmiah

Strategi Pemasaran McDonald's Yang Menjadikannya Tetap Eksis Pada Masa Pandemi

NUR LATIFAH PUTRI (2023) Strategi Pemasaran McDonald's Yang Menjadikannya Tetap Eksis Pada Masa Pandemi. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

Strategi pemasaran atau strategi marketing adalah rencana suatu perusahaan untuk bisa memperkenalkan brand seluas mungkin guna mencapai target pelanggan dan penjualan. McDonald’s sebagai waralaba makanan cepat saji (fast food) yang berkembang pesat di Amerika bahkan di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Pelayanan yang cepat dan efisien menjadi salah satu keunggulan McDonald’s. Pada pandemi Covid membuat banyak bisnis waralaba seperti makanan cepat saji mengalami penurunan penjualan sebanyak 80 persen. Pada masa pandemi ini McDonald's menerapkan strategi untuk mempertahankan bisnis melalui kualitas pelayanan dan perkembangan teknologi dengan menggandeng Youtap Indonesia untuk pemesanan yang terintegrasi untuk transaksi di kasir counter, Self Ordering Kiosk (SOK), dan drive-thru. Untuk meningkatkan konsumen di masa pandemi McDonald's menawarkan berbagai promo yang menarik melalui aplikasi GMA Lite dan meluncurkan beberapa produk terbaru. McDonald's juga menerapkan protokol kesehatan secara ketat baik bagi karyawan ataupun pelanggan.

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20231
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran McDonalds, masa pandemi
Subjects: Program Studi > 54 Manajemen-S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 11 Dec 2023 09:04
Last Modified: 11 Dec 2023 09:04
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/1580

Actions (login required)

View Item
View Item