Search for collections on Karya Ilmiah

IMPROVING ENGLISH VOCABULARY ABILITY USING OF THE GRAMMAR TRANSLATION METHOD AT STUDENT’S VIII CLASS SMP ALMANSHURIYAH

SITI NURHALIMAH (2023) IMPROVING ENGLISH VOCABULARY ABILITY USING OF THE GRAMMAR TRANSLATION METHOD AT STUDENT’S VIII CLASS SMP ALMANSHURIYAH. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

AbstrakDalam mata pelajaran bahasa Inggris, bukan hanya keempat skill yang harus dikuasai, terdapat dua komponen dasar dalam belajar bahasa Inggris, yaitu vocabulary atau kata dan grammar atau susunan kalimat. Vocabulary sangat penting karena mempelajari kosakata adalah modal utama untuk mempelajari penyusunan kalimat dan kemampuan lain dalam bahasa. Dengan menguasai banyak kosakata akan memudahkan seseorang untuk membaca, menulis, mendengar dan berbicara bahasa Inggris. Terbatasnya waktu dan tempat dalam menggunakan bahasa Inggris sebagai alat komunikasi menjadi salah satu tantangan untuk mengembangkan kemampuan berbahasa. Baik vocabulary dan grammar diperlukan untuk dapat menyusun kalimat bahasa Inggris yang efektif dan efisien. Dengan menguasai vocabulary kamu akan lebih mudah menemukan kata yang tepat sesuai dengan konteks. Sementara dengan menguasai grammar kamu dapat membuat kalimat yang benar secara tata bahasa. Grammar Translation Method adalah salah satu metode yang umum digunakan sebagai metode pembelajaran bahasa asing. Grammar Translation Method adalah metode yang dominan digunakan di Eropa pada abad ke-19. Banyak peneliti dan linguis mendefinisikan bahwa metode Grammar Translation Method adalah salah satu metode yang diterapkan dalam pengajaran bahasa asing.

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20231
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Grammar Translation Method (GTM), Vocabulary Bahasa Inggris
Subjects: Program Studi > 58 Pendidikan Bahasa Inggris-S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 11 Dec 2023 09:04
Last Modified: 11 Dec 2023 09:04
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/1555

Actions (login required)

View Item
View Item