DIMAS IKHSAN AZIRI (2023) ANALISIS PENGARUH LEARNING ORGANIZATION DAN KNOWLEDGE SHARING BEHAVIOR TERHADAP INNOVATION CAPABILITY DI BADAN RISET DAN INOVASI NASIONAL. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh variabel learning organization, dan knowledge sharing behavior terhadap innovation capability di organisasi publik. Pendekatan yang digunakan adalah kuantitatif, dengan pengumpulan data primer terhadap 209 Aparatur Sipil Negara pada 7 organisasi riset dan sekretariat Badan Riset dan Inovasi Nasional. Teknik pengolahan data menggunakan IBM SPSS Statistics 25.0 untuk menganalisis statistik deskriptif dan Structrural Equation Model (SEM) – Partial Least Square (PSL), SmartPLS 4.0 dalam melakukan pengujian model dan hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Learning Organization dan Knowledge Sharing Behavior memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Innovation Capability. Penelitian juga menemukan bahwa learning organization memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap knowledge sharing behavior, serta knowledge sharing behavior memediasi hubungan antara learning organization dan innnovation capability. Penelitian ini memberikan informasi dan pengetahuan baru pada organisasi publik seperti Badan Riset dan Inovasi Nasional. Hasil dari penelitian ini diharapkan menjadi masukan dalam pengambilan keputusan strategis dalam organisasi sektor publik.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Badan Riset dan Inovasi Nasional, Innovation Capability, Knowledge Sharing, Learning Organization |
Subjects: | Program Studi > 86 Ilmu Administrasi Negara Bidang Minat Administrasi dan Manajemen Kepegawaian |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:04 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:04 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/1531 |