HERNI NURPIANI (2023) PENGARUH INTERNET BAGI KEMAJUAN USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM). Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAKSaat ini industri UMKM ditanah menghadapi situasi yang demikian sulit ditengah perubahan lingkungan bisnis yang semakin komplek. Persaingan pun telah menjadi sangat ketat seiring dengan derasnya arus perdagangan bebas yang sangat ketat seiring dengan derasnya arus perdagangan bebas yang secara otomatis membuat kompetisi datang dari segala arah. Strategi pemasaran adalah salahsatu cara untuk bersaing yang berkesinambungan baik itu untuk perusahaan yang berproduksi barang atau jasa. Permasalahan yang ditemui dari hasil observasi yakni daya beli konsumen yang menurun terhadap produk yang dijual dan pemasukan dari penjualan berkurang. Solusi yang diberikan untuk memecahkan masalah yang dihadapi UMKM adalah memasarkan produk secara online dengan aplikasi shopee dan mendaftarkan UMKM Teti yulianti pada platform google maps agar masayarakat mudah untuk mencari posisi UMKM. Dengan tujuan meningkatkan pemasukan UMKM Teti Yulianti yang sebelumnya telah berkurang karena adanya Pandemi covid-19. Berdasarkan tujuan yang ingin dicapai, metode pelaksanaan dan juga pengerjaan dilapangan dalam mengembangkan UMKM melalui pemasaran online pada Teti Yulianti dengan cara membuatkan akun shopee dan mendaftarkan platform di google maps sudah terlaksana dan berjalan dengan baik.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci : UMKM, pemasaran online |
Subjects: | Program Studi > 83 Akuntansi - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:04 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:04 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/1518 |