Search for collections on Karya Ilmiah

Peran Media Sosial Sebagai Sarana Promosi Layanan di Perpustakaan SMK Katolik St. Louis Surabaya

MEIRLYN PRAYUGA TAHALELE (2023) Peran Media Sosial Sebagai Sarana Promosi Layanan di Perpustakaan SMK Katolik St. Louis Surabaya. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pendahuluan. Perpustakaan sebagai institusi pendidikan dan informasi perlu terus mengembangkan diri agar tetap relevan di era digital dan menjalankan tri dharma perpustakaan. Dalam hal ini, pemanfaatan media sosial dapat menjadi salah satu penggunaan strategi yang efektif untuk meningkatkan partisipasi pengguna dan meningkatkan layanan literasi.Metode penelitian. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan studi dokumentasi. Teknik pengambilan sampel menggunakan sumber data primer dan sekunder. Informan terdiri dari dua siswa pustaka dan tiga pengunjung perpustakaan.Data analisis. Analisis data yang dilakukan pada penelitian ini melalui reduksi data, penyajian data, kesimpulan dan verifikasi data.Hasil dan Pembahasan. Instagram menjadi aplikasi yang paling banyak di gemari oleh masyarakat dalam kegiatan literasi.Kesimpulan dan Saran. Penggunaan media sosial dapat meningkatkan partisipasi pengguna dalam layanan perpustakaan. Oleh karena itu, disarankan agar perpustakaan dapat mengoptimalkan penggunaan media sosial dan memperkuat interaksi dengan pengguna melalui berbagai strategi yang telah diidentifikasi.

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20231
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: media sosial, minat baca, promosi, perpustakaan
Subjects: Program Studi > 310 Ilmu Perpustakaan S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 11 Dec 2023 09:03
Last Modified: 11 Dec 2023 09:03
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/1501

Actions (login required)

View Item
View Item