Search for collections on Karya Ilmiah

Analisis kepuasan Mahasiswa Universitas Terbuka Taiwan dalam pembelajaran jarak jauh

NENENG TRIYANI (2023) Analisis kepuasan Mahasiswa Universitas Terbuka Taiwan dalam pembelajaran jarak jauh. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

Universitas Terbuka merupakan universitas negeri yang sangat fleksibel dan pertama menggunakan sistem belajar jarak jauh dan terbuka. Sistem belajar jarak jauh berarti pembelajaran tidak dilakukan secara tatap muka, melainkan menggunakan media, baik media cetak (modul) maupun non-cetak (audio/video, komputer/internet, siaran radio, dan televisi). Arti terbuka adalah tidak ada pembatasan usia, tahun ijazah, masa belajar, waktu registrasi, dan frekuensi mengikuti ujian. Batasan yang ada hanyalah bahwa setiap mahasiswa UT harus sudah menamatkan jenjang pendidikan menengah atas (SMA atau sederajat). Sistem belajar mengajar tersebut memudahkan bagi siapapun untuk menyelesaikan jenjang pendidikan nya lebih baik lagi. Terutama bagi karyawan atau pekerja yang diharuskan untuk meningkatkan pendidikan nya dalam jenjang karir. Sedangkan UT Taiwan memfokuskan pada pekerja migran untuk mendapatkan layanan pendidikan strata perguruan tinggi di Taiwan. Dengan sistem pembelajaran jarak jauh ini sangatlah cocok dan tepat bagi pekerja migran yang mempunyai kewajiban bekerja. Tanpa harus meninggalkan pekerjaan untuk mendapatkan pendidikan. Sehingga pekerjaan dan pembelajaran bisa sama-sama berjalan. Sehingga menjadi salah satu kepuasaan tersendiri bagi PMI berstatus pekerja dan bisa mendapatkan gelar sarjana setelah pulang ke Indonesia.

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20231
Uncontrolled Keywords: Kepuasan mahasiswa, pembelajaran jarak jauh
Subjects: Program Studi > 54 Manajemen-S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 11 Dec 2023 09:03
Last Modified: 11 Dec 2023 09:03
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/1483

Actions (login required)

View Item
View Item