Search for collections on Karya Ilmiah

Contextual Teaching and Learning (CTL) Strategies to Improve The Students' Writing Skill in SD Kristen Kota Ternate

YUNITA SAIRILTIATA (2023) Contextual Teaching and Learning (CTL) Strategies to Improve The Students' Writing Skill in SD Kristen Kota Ternate. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

Abstrak : Keterampilan menulis siswa SD Kristen kelas VI di Ternate masih sangat rendah. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor, seperti kesulitan siswa dalam mengembangkan dan mengorganisasikan ide tulisannya, penguasaan kosa kata yang kurang baik, pengelolaan bahasa, motivasi yang rendah, dan strategi pengajaran yang kurang tepat. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Hal ini bertujuan untuk melihat sejauh mana strategi Contextual Teaching and Learning (CTL) meningkatkan keterampilan menulis siswa dan bagaimana pendapat siswa terhadap komponen proses belajar mengajar keterampilan menulis. Pendekatan pembelajaran kontekstual adalah konsep pembelajaran yang membantu guru menghubungkan materi yang diajarkan dengan situasi dunia nyata siswa dan mendorong siswa membuat hubungan antara pengetahuan yang dimilikinya dengan penerapannya dalam kehidupan mereka sebagai anggota keluarga dan masyarakat.

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20231
Uncontrolled Keywords: keyword: Contextual Teaching and Learning (CTL), Keterampilan Menulis
Subjects: Program Studi > 58 Pendidikan Bahasa Inggris-S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 11 Dec 2023 09:03
Last Modified: 11 Dec 2023 09:03
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/1477

Actions (login required)

View Item
View Item