I GUSTI NGURAH ANDIKA AGI DWITANAYA (2023) STRATEGI PEMASARAN AYAM BETUTU GILIMANUK SEBAGAI SALAH SATU KULINER KHAS KABUPATEN JEMBRANA. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Kuliner ayam betutu merupakan sebuah makanan yang dibuat dengan bahan utamanya ayam. Ayam Betutu Men Tempeh sangat terkenal dan memiilki ciri khas yaitu diolah dengan bumbu rempah yang melimpah. Untuk mengetahui strategi pemasaran dalam mengatasi penurunan penjualan akibat pandemi covid-19 maka dilakukanlah stategi pemasaran untuk mengatasinya Penelitian ini menggunakan data kualitatif deskriptif dengan berpedoman pada fokus penelitian. Penerapan strategi pemasaran yang baik merupakan hal yang sangat penting dan memberi pengaruh terhadap pelaku usaha kuliner ayam betutu. Strategi pemasaran yang dilakukan oleh Ayam Betutu Men Tempeh yaitu strategi produk, strategi harga, strategi promosi dan strategi tempat. Adapun kendala yang dihadapi yaitu akibat dari adanya aturan pemerintah yang melarang masyarakat untuk beraktivitas di luar rumah. Upaya yang dilakukan untuk meningkatakan penjualan dalam masalah tersebut yaitu dengan menjaga arus kas agar tetap sehat, dan memaksimalkan penggunaan media sosial. Dari hasil analisis ini dapat disimpulkan bahwa strategi pemasaran adalah hal yang harus dilakukan oleh para pelaku usaha sebagai dasar dalam melakukan usaha, karena penerapan yang baik akan menentukan minat beli konsumen terhadap Ayam Betutu Men Tempeh.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Bauran Pemasaran, Minat Beli Konsumen, dan Strategi Pemasaran |
Subjects: | Program Studi > 54 Manajemen-S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:03 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:03 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/1424 |