Search for collections on Karya Ilmiah

Strategi Pemasaran di Era Digital Dalam Meningatkan Jumlah Konsumen Pada UMKM di Kota Kediri

HATTA SATRIYA (2023) Strategi Pemasaran di Era Digital Dalam Meningatkan Jumlah Konsumen Pada UMKM di Kota Kediri. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

Mengingat besarnya potensi bisnis UMKM di Kota Kediri, penting untuk dipahami bahwa menerapkan rencana komunikasi pemasaran yang tepat sangat penting untuk membangun kehadiran di mata pelanggan. Lingkungan bisnis di Kediri sangat kompetitif karena pertumbuhan jumlah UMKM baru di kota ini yang menyediakan berbagai layanan. Penting juga untuk menggunakan taktik pemasaran berbasis digital marketing untuk mencapai tujuan dengan lebih cepat dan tepat, terutama di era seperti sekarang ini yang mengutamakan cita-cita digitalisasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan mengevaluasi hambatan penerapan strategi digital marketing pada UMKM di Kota Kediri guna meningkatkan jumlah konsumen. Juga mengkaji bagaimana strategi pemasaran di era digital meningkatkan jumlah konsumen. Dengan metodologi studi kasus, penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metodologi penelitian kualitatif. Observasi, wawancara, dan kajian pustaka merupakan metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini. Triangulasi sumber adalah metode analisis data yang digunakan. Temuan penelitian menunjukkan bahwa UMKM di Kota Kediri telah mengadopsi pendekatan pemasaran yang handal dan efektif. Hal ini terlihat dari proses segmentasi, targeting, dan positioning yang digunakan di Kota Kediri oleh para pelaku UMKM. Selain itu, media sosial telah digunakan sebagai alat dalam proses pemasaran digital untuk strategi pemasaran UMKM Kota Kediri. Pemahaman teknologi yang rendah, kurangnya platform digital yang dapat diakses, dan taktik pemasaran digital yang kurang dipahami menjadi kendala dalam mengeksekusi strategi pemasaran era digital pada UMKM di Kota Kediri.

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20231
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Era Digital, UMKM
Subjects: Program Studi > 54 Manajemen-S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 11 Dec 2023 09:03
Last Modified: 11 Dec 2023 09:03
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/1412

Actions (login required)

View Item
View Item