Search for collections on Karya Ilmiah

Kualitas Pelayanan Publik di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Tabalong

RASYIDAH (2023) Kualitas Pelayanan Publik di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Tabalong. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

Keefektifan pemerintahan yang diukur melalui peningkatan kualitas hidup masyarakat dikenal sebagai pelayanan publik. karena masyarakat memiliki kemampuan untuk secara langsung membandingkan kinerja negara berdasarkan pelayanan yang diberikan. Ini mengurangi kepercayaan masyarakat terhadap birokrasi publik, berdasarkan kualitas pelayanan publik yang buruk. Oleh karena itu, karena berdampak pada kinerja aparatur itu sendiri, kualitas pelayanan publik, termasuk kemampuan PNS yang profesional untuk memberikan layanan, harus terus ditingkatkan. Aparatur pemerintah menjalankan pemerintahan secara mandiri dan akuntabel. Untuk mendapatkan kompensasi yang baik, karyawan diharapkan berkomitmen untuk melakukan tugas dan tanggung jawab yang sesuai dengan posisi dan tanggung jawab mereka. Tujuannya adalah untuk menciptakan pemerintahan yang bersih dan menerapkan nilai-nilai pemerintahan yang baik.Kualitas pelayanan publik di Wilayah Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Tabalong diukur melalui penelitian kualitatif deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa beberapa aspek digunakan untuk menilai kualitas pelayanan kependudukan di Kantor Kecamatan Tabalong. Mereka termasuk empati, tanggung jawab, keamanan, konsistensi, dan kekonkretan. Masyarakat Kabupaten Tabalong merasa puas dengan layanan yang mereka terima, terutama tentang kehandalan dalam menangani keluhan mereka. Petugas dan pegawai memberikan layanan yang baik kepada masyarakat yang membutuhkan panduan selama proses pelayanan. Selain itu, komunikasi yang terjadi antara petugas dan pengunjung terlihat efektif. Selain itu, telah dilakukan upaya untuk meningkatkan keamanan dan kualitas layanan sehingga masyarakat merasa aman saat menggunakan layanan tersebut.

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20231
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Kualitas Pelayanan Publik Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Tabalong
Subjects: Program Studi > 50 Ilmu Administrasi Negara-S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 11 Dec 2023 09:03
Last Modified: 11 Dec 2023 09:03
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/1386

Actions (login required)

View Item
View Item