Search for collections on Karya Ilmiah

Analisis Kepuasan Masyarakat Terhadap Kualitas Pelayanan Administratif di Kantor Desa Banua Asam

AIDA SAFITRI (2023) Analisis Kepuasan Masyarakat Terhadap Kualitas Pelayanan Administratif di Kantor Desa Banua Asam. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kinerja administrasi penyedia layanan Desa Banua asam dalam pemberian layanan masih belum maksimal, aspek pelayanan yang di berikan terhadap masyarakat masih kurang. Misalnya, ketika penyelesaian rekomendasi surat-menyurat, waktu default yang diberikan disesuaikan, sehingga masyarakat harus menunggu waktu yang tidak pasti untuk mengisi surat tersebut. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kualitas kemampuan kerja aparatur desa dalam memberikan pelayanan administrasi kepada masyarakat. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Data diperoleh melalui wawancara dan observasi langsung. Berdasarkan hasil penelitian yang didapatkan, peranan aparatur desa dalam memberikan kualitas pelayanan sudah cukup baik, walaupun ada sedikit permasalahan seperti keterlambatan dalam proses pelayanan dikarenakan sebagian masyarakat masih belum memahami terhadap prosedur pelayanan yang ditetapkan. Pelayanan desa Banua asam sudah mengusahakan pelayanan yang baik dimana segala kegiatan yang dilakukan oleh aparat desa bisa tercapai dengan baik dan memuaskan masyarakatnya, dapat dilihat dalam segi pelayanan, dimana tersedianya fasilitas seperti komputer dan alat bantu lainnya, sikap para aparatur desa yang ramah-tamah, sopan-santun, dan memiliki etika yang baik serta kemampuan staf dalam bekerja sesuai dengan latar belakang pendidikan yang mereka miliki selama studi mereka dalam memberikan pelayanan terhadap masyrakatnya, baik yang secara langsung maupun secara tidak langsung yang sudah deterapkan oleh para aparatur Desa Banua asam dengan sangat baik dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20231
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Administrasi, Desa, Kualitas pelayanan, Masyarakat
Subjects: Program Studi > 50 Ilmu Administrasi Negara-S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 11 Dec 2023 09:03
Last Modified: 11 Dec 2023 09:03
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/1384

Actions (login required)

View Item
View Item