Search for collections on Karya Ilmiah

KUALITAS PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN DI DESA ILUNG KECAMATAN BATANG ALAI UTARA

RUSNANI (2023) KUALITAS PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN DI DESA ILUNG KECAMATAN BATANG ALAI UTARA. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini untuk mengetahui, mendeskripsikan dan menjelaskan tentang kualitas pelayanan administrasi publik. Penelitian ini dilakukan di Kantor Desa Ilung dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif. Alasan penggunaan metode tersebut karena memiliki tingkat fleksibilitas yang memungkinkan peneliti untuk memilih langkah-langkah penelitian yang efektif serta efesien. Hasil observasi dan wawancara dengan pihak yang memberikan pelayanan administrasi di Desa Ilung, menjadi sumber informasi utama penelitian ini. Laporan, buku, atau catatan yang berkaitan erat dengan penelitian yang dilakukan dijadikan sebagai data sekunder. Analisis data menggunakan analisis deskriptif. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui, mendeskripsikan dan menjelaskan tentang kualitas pelayanan administrasi publik di Desa Ilung. Jika aparat desa dapat dengan cepat memberikan pelayanan administrasi kependudukan di tingkat desa, maka masyarakat akan lebih puas. Hasil penelitian menunjukan bahwa pelayanan publik di Desa Ilung sudah cukup baik karena kemampuan pegawai yang cukup merata. teori yang dikemukakan dalam lima dimensi Implementasi pelayanan publik yang dikemukakan oleh Hardiansyah (2011), yaitu Tangible (Bukti Langsung), Reliability (Kehandalan), Responsiviness (Ketanggapan), Assurance (Jaminan), dan Emphaty (Empati). Layanan administrasi publik berkembang pesat saat ini tidak terkecuali pada Desa Ilung, tetapi ada banyak hambatan yang membatasi kualitasnya dan seringkali mengganggu kemampuan untuk membuat segala jenis administrasi yang dibutuhkan. Pelayanan publik organisasi pemerintah belum mampu memenuhi harapan masyarakat akan pelayanan administrasi yang mudah dan cepat serta efesien dari segi waktu dan lainnya.

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20231
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Administrasi, Kependudukan, Disdukcapil, Desa
Subjects: Program Studi > 50 Ilmu Administrasi Negara-S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 11 Dec 2023 09:03
Last Modified: 11 Dec 2023 09:03
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/1383

Actions (login required)

View Item
View Item