Search for collections on Karya Ilmiah

INOVASI PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR IMIGRASI KELAS II TPI BATULICIN”

MUHAMMAD RIDUAN (2023) INOVASI PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR IMIGRASI KELAS II TPI BATULICIN”. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh permasalahan masyarakat yang ingin membuat paspor di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin, namun bagi kelompok rentan seperti sakit, disabilitas dan Lansia diatas 65 tahun yang tidak dapat datang ke kantor Imigrasi, maka Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin perlu mengeluarkan beberapa inovasi. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran umum dan menganalisis Inovasi Pelayanan Publik di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin. Untuk mencapai tujuan tersebut, di gunakan metode kualitatif dengan penjabaran data secara deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, obseravasi, serta dokumentasi dengan menggunakan teknik analisis reduksi, penyajian data dan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat beberapa Inovasi dalam peningkatan kualitas pelayanan pengurusan paspor: Meningkatkan Kompetensi Pegawai dalam Pelayanan Publik, Layanan Paspor Online M-Paspor, Pelayanan berupa Eazy Passport serta inovasi pelayanan guna memberikan kemudahan kepada pemohon terhadap pelayanan keimigrasian Pada penyampaian layanan. Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin telah menyampaikan informasi mengenai layanan yang disediakan kepada masyarakat itu sudah cukup baik.

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20231
Uncontrolled Keywords: Pelayanan Publik, Peningkatan, Strategi, Inovasi.
Subjects: Program Studi > 71 Ilmu Pemerintahan-S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 11 Dec 2023 09:03
Last Modified: 11 Dec 2023 09:03
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/1377

Actions (login required)

View Item
View Item