Search for collections on Karya Ilmiah

Pemanfaatan Media Sosial dalam Pemasaran Produk Usaha di Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor

NENG SANSAN NUR ASEVI (2023) Pemanfaatan Media Sosial dalam Pemasaran Produk Usaha di Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya penggunaan sosial media sebagai wadah pemasaran untuk produk usaha yang dijalankan oleh UMKM. Tujuan dari penelitian ini adalah, untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pemanfaatan media sosial dalam pemasaran produk usaha di Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor. Penelitian ini menggunakan metode Literature review, dilakukan dengan menggunakan beberapa sumber seperti jurnal, serta buku, maupun artikel yang berkaitan dengan pemanfaatan media sosial dalam pemasaran produk usaha. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor, mengambil langkah cepat untuk memantapkan UMKM di Kota Bogor. Bagi Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor, sudah saatnya UMKM memanfaatkan teknologi digital atau media sosial untuk pengembangan usaha. Dari hasil penelitian disimpulkan bahwa, Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor telah melakukan kegiatan berupa penyuluhan, pelatihan dan juga pendampingan agar pelaku UMKM di Kota Bogor dapat meningkatkan pendapatan usahanya melalui promosi media sosial. Serta memanfaatkan media sosial, salah satunya Instagram Business sebagai wadah promosi agar nantinya pelaku usaha dapat terus meningkatkan serta memperluas jaringan bisnisnya.

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20231
Uncontrolled Keywords: sosial media, pemasaran, UMKM
Subjects: Program Studi > 50 Ilmu Administrasi Negara-S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 11 Dec 2023 09:03
Last Modified: 11 Dec 2023 09:03
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/1372

Actions (login required)

View Item
View Item