TASLIMA (2022) PERAN KEPALA DESA DALAM PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR DESA DARMO KASIH KECAMATAN BELIMBING KABUPATEN MUARA ENIM TAHUN 2022. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Tujuan dari tinjauan ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan sifat-sifat Kepala Desa dalam memberikan pelayanan public pada Kantor Kepala Desa Darmo Kasih Kecamatan Belimbing Kabupaten Muara Enim dan mengetahui batasan-batasan yang menghambat fungsi desa kepala. Di kabupaten muara enim. Sosialisasi di tempat kerja desa. Jenis pencarian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Unsur-unsur fokus pencarian ini adalah: 1. Posisi praktis: a. Inovator; b. Koordinator; c. Evaluator; d. Motivator; dua Fungsi pengurus adalah koordinator; tiga Batasan apa yang menghalangi jabatan kepala desa dalam penawaran umum di Kantor Desa. Jenis dan sumber statistik yang digunakan adalah statistik utama melalui dan catatan sekunder dengan teknik purposive sampling. Dalam sistem pendataan yang terakumulasi peneliti akan berhadapan dengan berbagai macam sumber statistik yang sangat besar dalam struktur bibliografi. Untuk penulisan statistika ini, penulis menggunakan beberapa teknik atau strategi rangkaian arsip sebagai berikut: 1. Penelitian Pustaka, khususnya pemanfaatan perpustakaan sebagai potensi penimbunan data, dengan bantuan analisis buku sebagai bahan referensi. dua Penelitian Kerja Lapangan, khususnya pencarian dilakukan tanpa penundaan dalam disiplin penggunaan teknik-teknik berikut: a. Pengamatan, adalah pendekatan pengumpulan catatan melalui pengamatan langsung atau pengamatan lapangan; b. Wawancara, adalah pendekatan pengumpulan fakta dengan bantuan mengajukan pertanyaan tanpa penundaan kepada seorang informan atau spesialis berlisensi tentang suatu masalah; dan C. Pendokumentasian, khususnya teknik seri rekaman terutama didasarkan pada dokumen, foto dan arsip yang berlaku sebagai sumber informasi. Kesimpulan dari tinjauan ini adalah bahwa sikap kepala desa dalam mencari tahu untuk berbelanja barang-barang yang diinginkan dengan cara memanfaatkan lingkungan balai desa sudah dilakukan namun belum secara maksimal. Namun belum maksimal mengingat ada peran Kepala Desa yang belum dilaksanakan yaitu peran commentator. Lanjut itu peran Kepala Desa dalam pelayanan belu berjalan dengan baik karena terkendala oleh beberapa hal antara lain faktor dari perangkat Desa itu sendiri dan juga kurangnya partisipasi dari masyarakat itu sendiri.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20222 |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Peran Kepala Desa, Kualitas Pelayanan, Pelayanan Publik |
Subjects: | Program Studi > 71 Ilmu Pemerintahan-S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 07 Dec 2023 07:43 |
Last Modified: | 07 Dec 2023 07:43 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/137 |