MEY AYU YASINTA (2023) PENGARUH PRODUK, HARGA, PROMOSI, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI PAND’S MUSLIM DEPARTMENT STORE. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAKSeiring perkembangan dan bertambahnya minat masyarakat terhadap baju muslim, tidak sedikit produsen yang mengubah desain produk mereka menjadi lebih baik agar produk mereka bisa diterima Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk, harga, promosi, dan lokasi secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Pand’s Muslim Department Store.Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Pand’s Muslim Department Store. Teknik sampling yang digunakan yaitu Purposive Sampling, dengan kriteria konsumen yang bersedia untuk dijadikan responden, usia di atas 17 tahun, dan konsumen pernah berkunjung minimal 2 kali. Dalam penelitian ini pengambilan sampel dilakukan dengan cara menunggu konsumen yang telah selesai melakukan pembelian di Pand’s Muslim Department Store. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 70 konsumen Pand’s Muslim Department Store. Instrumen yang digunakan yaitu kuisioner. Teknik analisis data menggunakan uji validitas dan realibilitas, uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji homoskedastisitas, uji autokorelasi, uji multikolinearitas, persamaan regresi linear berganda, uji F, uji t, dan uji koefisien determinasi.Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Secara parsial produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, karena t hitung 4,880 dan nilai signifikansi (sig) 0,000. (2) Secara parsial harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, karena t hitung 3,478 dan nilai signifikansi (sig) 0,001. (3) Secara parsial promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, karena t hitung 2,646 dan nilai signifikansi (sig) 0,010. (4) Secara parsial lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, karena t hitung 2,171 dan nilai signifikansi (sig) 0,034. (4) Produk, harga, promosi, dan lokasi memiliki pengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian dengan Koefisien Determinasi (R2) sebesar 94,0%.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: produk, harga, promosi, lokasi, keputusan pembelian |
Subjects: | Program Studi > 54 Manajemen-S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:03 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:03 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/1363 |