Search for collections on Karya Ilmiah

Analisis Tantangan UKM Keripik Pisang Hasanah di Kota Klaten.

FAURINA ANNAFI'ATU LIULINNUHA (2023) Analisis Tantangan UKM Keripik Pisang Hasanah di Kota Klaten. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAKUsaha kecil menengah Keripik Pisang Hasanah yang berada di Kota Klaten ini didirikan sejak tahun 2008. Namun, dalam melaksanakan kegiatan usahanya memiliki beberapa tantangan yang harus dihadapi. Maka dari tu, Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi tantangan yang dihadapi oleh UKM Keripik Pisang Hasanah di Kota Klaten. Serta strategi yang dapat dilakukan dalam menghadapi tantangan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif yang dilakukan melalui wawancara mendalam dengan pelaku usaha. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat tantangan yang berupa kurangnya permodalan, sumber daya manusia yang terbatas, lemahnya jaringan usaha dan kemampuan penetrasi pasar, terbatasnya sarana dan prasarana usaha,dan terbatasnya akses pasar yang dihadapi oleh UKM Keripik Pisang Hasanah serta tentang strategi pemasaran yang berupa bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, tempat dan promosi yang dapat dilakukan oleh UKM Keripik Pisang Hasanah ini untuk dapat menghadapi tantangan yang ada. Selain itu, beberapa strategi terkait produk dan promosi harus diperbaiki guna meningkatkan daya saing produk keripik pisang Hasanah ini.ABSTRACTThis small and medium sized Hasanah Banana Chips business in Klaten City was founded in 2008. However, in carrying out the activities it has several challenges that must be faced. Therefore, this study aims to identify the challenges faced by Hasanah Banana Chips SMEs in Klaten City. As well as strategies that can be done in facing challenges. The method used in this study is a qualitative descriptive method which is carried out through in-depth interviews with business actors. The results of the study indicate that there are difficulties in the form of a lack of capital, limited human resources, weak business networks and market penetration capabilities, limited business facilities and infrastructure, and limited market access faced by Hasanah Banana Chips SMEs as well as regarding marketing strategies in the form of marketing mix which consists of products, prices, places and promotions that can be carried out by this Hasanah Banana Chips UKM to be able to face the existing challenges. In addition, several strategies related to product and promotion must be improved in order to increase the competitiveness of this Hasanah banana chip product.

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20231
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : UKM, Tantangan, Keripik pisang.Key words: Small and Medium Enterprises (SMEs), Challenges, Banana Chips.
Subjects: Program Studi > 54 Manajemen-S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 11 Dec 2023 09:03
Last Modified: 11 Dec 2023 09:03
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/1352

Actions (login required)

View Item
View Item