ATIQ WIJI PURNAMI (2023) Pengaruh Kualitas Pelayanan E-commerce Shopee Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Kabupaten Tegal. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Adanya keluhan pelanggan terhadap kualitas pelayanan menimbulkan dampak pada kepuasan pelanggan. Pentingnya pengaruh kepuasan pelanggan bagi perusahaan jasa mendorong peneliti untuk meneliti apakah kualitas pelayanan e-commerce Shopee mempengaruhi kepuasan pelanggan khususnya di Kabupaten Tegal. Metode deskriptif kuantitatif digunakan pada penelitian. Sebanyak 50 pengguna e-commerce Shopee di Kabupaten Tegal dijadikan sampel dalam penelitian. Kuesioner dipilih peneliti sebagai instrumen penelitian dan disebarkan pada target sampel melalui media sosial. Penelitian menggunakan analisa regresi sederhana untuk menganalisis data melalui SPSS 29. Hasil penelitian menunjukkan bahwa analisa regresi dapat dilakukan karena syarat uji asumsi klasik (uji normalitas dan uji heteroskedastisitas) telah terpenuhi. Persamaan analisa regresi linier sederhana yang diperoleh Y = 1.184+0.174X. Dari uji student (t) memaparkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan karena memiliki t hitung lebih besar daripada t tabelnya menyebabkan Ha diterima dan H0 ditolak. Selain itu, hasil uji koefisien determinasi diperoleh R squere senilai 0,617 sehingga dapat dikatakan bahwa kualitas pelayanan e-commerce Shopee memberi pengaruh sebesar 61,7% terhadap kepuasan pelanggan.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | E-commerce Shopee, Kepuasan Pelanggan, Kualitas Pelayanan |
Subjects: | Program Studi > 54 Manajemen-S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:03 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:03 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/1340 |