DEXSA LUKI SAPUTRA (2023) PENGARUH E-GOVERNMENT TERHADAP PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PENGADUAN MASYARAKAT ONLINE DI KOTA BANDUNG. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Kualitas pelayanan publik yang baik merupakan salah satu tujuan utama pemerintah Kota Bandung. Dalam era globalisasi ini, pemerintah Kota Bandung menerapkan konsep E-Government sebagai salah satu langkah untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik. Artikel ilmiah ini bertujuan untuk mengevaluasi dampak implementasi E-Government terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik di Kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah studi literatur dengan mengumpulkan data dari berbagai sumber seperti Artikel, buku, dan dokumen resmi yang berkaitan dengan E-Government dan pelayanan publik di Kota Bandung yang khususnya pada pelayanan pengaduan masyarakat online. Dari studi literatur tersebut dapat memberikan wawasan yang berguna bagi pemerintah dan masyarakat dalam meningkatkan kualitas layanan publik melalui penerapan teknologi informasi dan komunikasi. Seperti yang diketahui, pada dasarnya masih terdapat beberapa kendala dalam implementasi E-Government, seperti kurangnya infrastruktur dan sumber daya manusia yang terbatas. Maka karena itu, pemerintah perlu mengambil tindakan yang lebih besar untuk mengatasi kendala-kendala tersebut agar penerapan E-Government dapat berjalan dengan optimal dan memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | E-Government, Implementasi, Kota Bandung, pelayanan publik, pelayanan pengaduan online |
Subjects: | Program Studi > 71 Ilmu Pemerintahan-S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:03 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:03 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/1331 |