Search for collections on Karya Ilmiah

EFEKTIVITAS FINGERPRINT TERHADAP DISIPLIN KERJA GURU DAN TENAGA KEPENDIDIKAN DI SMK NEGERI 1 KANDIS

FEBBY SUHAQNIDAR SYAFITRI (2022) EFEKTIVITAS FINGERPRINT TERHADAP DISIPLIN KERJA GURU DAN TENAGA KEPENDIDIKAN DI SMK NEGERI 1 KANDIS. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kehadiran atau ketidakhadiran merupakan faktor yang sangat penting dalam dunia pendidikan, tidak terlepas dari kegiatan belajar mengajar dan penilaian. Sekolah biasanya menggunakan tanda tangan kehadiran, sehingga validitas data kehadiran tidak dapat dijamin. Perlu adanya peningkatan data yang hilang dan membangun sistem informasi absensi yang dapat memenuhi kebutuhan informasi tersebut. Penelitian ini untuk menguji apakah sistem informasi presensi menggunakan teknologi sidik jari lebih unggul dibandingkan dengan sistem presensi manual yang selama ini digunakan.. Terdapat beberapa tahapan dalam penelitian ini mulai dari identifikasi kebutuhan menggunakan teknik wawancara dan observasi, merumuskan solusi dari permasalahan yang ada, sampai membandingkan absensi manual dengan absensi menggunakan teknologi seperti fingerprint. Dari penelitian yang telah dilakukan ternyata penggunaan fingerprint terhadap disiplin guru di SMK Negeri 1 Kandis berefek bagus. Guru lebih disiplin untuk absen dan keterlambatan pun berkurang. Sehingga akan menjadi contoh yang baik untuk peserta didik. Namun hal ini tetap harus menjadi pengawasan pihak sekolah agar hal yang tidak diinginkan tidak terjadi, seperti datang kesekolah hanya untuk absen kemudian pulang.

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20222
Uncontrolled Keywords: Disiplin, Efektivitas, Fingerprint
Subjects: Program Studi > 50 Ilmu Administrasi Negara-S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 07 Dec 2023 07:43
Last Modified: 07 Dec 2023 07:43
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/133

Actions (login required)

View Item
View Item