Search for collections on Karya Ilmiah

MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA MENGGUNAKAN METODE BERCERITA PADA SISWA KELAS VII SMP BAITUL ULUM BOARDING

AULIA DJAYANTI (2023) MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA MENGGUNAKAN METODE BERCERITA PADA SISWA KELAS VII SMP BAITUL ULUM BOARDING. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pembelajaran bahasa Indonesia bertujuan membantu peserta didik mengembangkan kemampuan berbahasa dan berkomunikasi. Karena, didalam pembelajaran Bahasa Indonesia siswa di tuntun untuk bisa memiliki empat keterampilan sekaligus agar siswa dapat memahami pembelajaran yang akan di sampaikan. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Penelitian ini bertujuan 1). Mendiskripsikan langkah penerapan metode bercerita di dalam pembelajaran Bahasa Indonesia pada siswa kelas VII SMP Baitul Ulum Boarding School Cianjur 2). Mendiskripsikan kelebihan dan kekurangan siswa dalam menerapkan metode bercerita pada pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas VII SMP Baitul Ulum Boarding School Cianjur. Hasil dari penelitian karya ilmiah saat menerapkan metode pembelajaran bercerita pada pembelajaran bahasa Indonesia kelas VII siswa sangat antusias sekali mengikuti pembelajaran dan menerapkan metode bercerita, dan yang terpenting siswa mampu menyampaikan informasi dengan benar tanpa menambah ataupun mengurangi informasi. Kelebihan dari menggunakan metode bercerita pada pembelaaran bahasa Indonesia yaitu pada saat pembelajaran di dalam kelas siswa akan merasa senang dan tidak merasa bosan untuk mengikuti pembelajaran bahasa Indonesia.

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20231
Uncontrolled Keywords: metode pembelajaran, metode bercerita, menyimak, berbicara
Subjects: Program Studi > 57 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia-S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 11 Dec 2023 09:03
Last Modified: 11 Dec 2023 09:03
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/1310

Actions (login required)

View Item
View Item