KHAIRUL (2023) STRATEGI PEMASARAN IPHONE DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DI PASAR INDONESIA. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAKPenulisan ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana strategi pemasaran yang digunakan Iphone dalam meningkatkan penjualan di pasar Indonesia. Menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian studi pustaka dari beberapa buku maupun jurnal diharapkan dapat menjelaskan apa strategi yang digunakan oleh Apple. Didapatkan bahwa Apple menggunakan pendekatan pemasaran globalnya untuk menciptakan citra merek premium dan menekankan kualitas, desain, dan inovasi produknya di Indonesia. Perusahaan juga bermitra dengan operator seluler besar dan membangun jaringan toko ritel di seluruh negeri, serta hadir secara online di Indonesia, memungkinkan pelanggan untuk membeli produk langsung dari website perusahaan. Selain itu, strategi pemasaran Apple juga menekankan integrasi produknya dalam ekosistem Apple, yang berhasil menciptakan rasa loyalitas di antara para pelanggan di Indonesia. Aspek kunci lain dari strategi pemasaran Apple di Indonesia adalah fokusnya pada promosi, yang dilakukan melalui periklanan, acara promosi, dan pemanfaatan platform media sosial, dengan mengadopsi User Generated Content (UGC) sebagai strategi pemasaran untuk mempromosikan produknya di media sosial. Meskipun ada fluktuasi dalam penjualan iPhone di Indonesia selama beberapa tahun terakhir, strategi pemasaran Apple telah membantu perusahaan untuk tetap berada di pasar smartphone kelas atas di Indonesia.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Apple, strategi, Indonesia |
Subjects: | Program Studi > 54 Manajemen-S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:03 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:03 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/1257 |