SITI RAUHUN (2023) Pengaruh Celebrity Endorsement Terhadap Keputusan Konsumen. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Abstrak: Tujuan penelitian ini guna mengetahui pengaruh celebrity endorsement terhadap keputusan konsumen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan penelitian studi literatur dengan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwasanya celebrity endorsement berpengaruh terhadap terhadap keputusan konsumen. Dukungan selebriti memiliki dampak menguntungkan yang cukup besar terhadap niat beli. Penggunaan celebrity endorser akan menarik pelanggan dan menumbuhkan rasa ingin membeli barang tersebut. Jika selebriti yang meng-endorse suatu produk atau merek menunjukkan unsur kejujuran, pengabdian, dan kemampuan untuk mengasimilasi informasi yang disajikan, konsumen akan lebih cenderung membeli produk atau merek tersebut dan sebaliknya. Konsumen dapat tertarik dengan hal-hal yang dapat mencakup ciri-ciri fisik, intelektual, kepribadian, dan gaya hidup dari endorser selebriti. Kepercayaan yakni kemampuan endorser selebriti untuk membujuk orang lain untuk membuat penilaian dan melakukan tindakan yang menghasilkan pembelian.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: Celebrity Endorsement, Keputusan, Konsumen, Pembelian |
Subjects: | Program Studi > 72 Ilmu Komunikasi-S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:03 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:03 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/1255 |