Search for collections on Karya Ilmiah

ANALISIS PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE DI KOTA BATAM (STUDI KASUS KARYAWAN PT.PATLITE BATAM)

OKTAVIANI TRI WULANDARI (2022) ANALISIS PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE DI KOTA BATAM (STUDI KASUS KARYAWAN PT.PATLITE BATAM). Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi digital telah berkembang pesat dari waktu ke waktu, misalnya di Indonesia karena tuntutan manusia yang semakin meningkat. Di zaman sekarang ini alat komunikasi yang menjadi favorit banyak orang adalah smartphone yang sudah merambah ke berbagai dunia. Ekuitas merek terdiri dari empat elemen, yaitu kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, dan loyalitas merek. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh ekuitas merek terhadap keputusan pembelian smartphone pada masyarakat Batam. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pola hubungan kausal. Penelitian dilakukan pada karyawan PT Patlite Batam. Pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini dengan cara penyebaran kuesioner atau angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah metode regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel bebas yang terdiri dari kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas dan loyalitas merek memiliki pengaruh parsial (individual) dan simultan (bersama) terhadap variabel terikat (yaitu keputusan pembelian smartphone di Batam). Secara parsial kesadaran merek nilai signifikansinya sebesar 0,025 asosiasi merek nilai signifikansinya sebesar 0,012 persepsi kualitas nilai signifikansinya sebesar 0,024 dan loyalitas merek nilai signifikansinya sebesar 0,043. Sedangkan secara simultan nilai signifikansi yang diperoleh adalah 0,000 itu artinya lebih kecil atau kurang dari 0,05. Dimana syarat nilai signifikan yaitu F < 0,05.

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20222
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Ekuitas merek, Kesadaran merek, Asosiasi merek, Persepsi kualitas, Loyalitas merek
Subjects: Program Studi > 54 Manajemen-S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 07 Dec 2023 07:43
Last Modified: 07 Dec 2023 07:43
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/117

Actions (login required)

View Item
View Item