Search for collections on Karya Ilmiah

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN KREDIT TERHADAP LOYALITAS NASABAH CU AIN HOV AIN DI OHOI RUMAT KECAMATAN KEI KECIL TIMUR KABUPATEN MALUKU TENGGARA

RENATA YULIA WARDANI (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN KREDIT TERHADAP LOYALITAS NASABAH CU AIN HOV AIN DI OHOI RUMAT KECAMATAN KEI KECIL TIMUR KABUPATEN MALUKU TENGGARA. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pemberian kredit kepada masyarakat dilakukan melalui suatu perjanjian kredit antara pemberi dengan penerima kredit sehingga terjadi hubungan hukum antara keduanya. Namun demikian perjanjian kredit ini perlu mendapat perhatian khusus dari kedua belah pihak dikarenakan perjanjian kredit mempunyai fungsi yang sangat penting dalam pemberian, pengelolaan dan penatalaksanaan kredit tersebut dalam kesepakatan yang dilakukan antara debitur dengan kreditur.Untuk mengetahui apakah ada pengaruh Kualitas Kredit terhadap Loyalitas nasabah di Cu Ain Hov Ain Ohoi Rumat, penulis melakukan penelitian dengan metode penelitian kuantitatif dimana penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara dua variable atau lebih yang diteliti.Dari perhitungan diperoleh hasil thitung > ttabel maka Ho ditolak dan Ha diterima, thitung < ttabel maka Ho diterima dan Ha di tolak = 0. Sehingga dinyatakan bahwa Ha diterima = 4237 > Ho= 1071. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hipotesis penelitian diterima yang menyatakan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas kredit dan loyalitas nasabah di CU Ain Hov Ain Ohoi Rumat Kecamatan Kei Kecil Timur Kabupaten Maluku Tenggara.Berdasarkan hasil perhitungan dengan menggunakan rumus regresi linier sederhana serta pengujian signifikan antara thitung dan ttabel. Maka dapat disimpilkan bahwa pengaruh kualitas kredit terhadap loyalitas nasabah di CU Ain Hov Ain memiliki pengaruh yang signifikan.Penulis menyarankan agar setiap perusahaan yang memberi jasa simpan pinjam seperti CU, Harus memperhatikan keloyalitas pelayanan terhadap nasabah agar dapat berjalan dengan baik terlebih pada kualitas kredti yamg ditawarkan.

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20231
Uncontrolled Keywords: Kualitas Kredit, Loyalitas Nasabah
Subjects: Program Studi > 54 Manajemen-S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 11 Dec 2023 09:02
Last Modified: 11 Dec 2023 09:02
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/1162

Actions (login required)

View Item
View Item