YUHASNA NADIYA WATI (2022) ANALISIS KEPUASAN WARGA TERHADAP KUALITAS LAYANAN KEBERSIHAN DI LINGKUNGAN PERUMAHAN LEGENDA MALAKA. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Tujuan dari penelitian ilmiah ini adalah untuk mengetahui kepuasan warga terhadap kualitas pelayanan kebersihan di lingkungan Perumahan Legenda Malaka. Kebersihan lingkungan merupakan salah satu kebutuhan masyarakat yang sangat penting, karena kebersihan lingkungan menciptakan masyarakat yang sehat dan bebas virus. Itu sebabnya Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan mendistribusikan tugas ke petugas kebersihan sebaik mungkin. Selain itu, masyarakat sangat dipengaruhi oleh sikap dan pelayanan yang dimiliki oleh petugas kebersihan. Karena sikap pelayanan yang ramah dan santun menjadi penilaian terdepan dalam penerapan excellent service. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif dan teknik pengumpulan data penelitian ini berdasarkan observasi dengan menyebarkan kuesioner kepada warga Perumahan Legenda Malaka. Dalam penelitian ini, jumlah kuesioner yang diambil sebanyak 25 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan yang diberikan oleh petugas kebersihan kepada warga masih kurang berjalan dengan baik. Karena pelayanan petugas tidak bias memuaskan warga. Selain itu, petugas kebersihan masih sering terlambat dalam mengangkut sampah di lingkungan warga sehingga membuat warga tidak nyaman dengan lingkungan mereka.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20222 |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Kualitas Layanan, Kepuasan Warga, Sikap Pelayanan. |
Subjects: | Program Studi > 54 Manajemen-S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 07 Dec 2023 07:43 |
Last Modified: | 07 Dec 2023 07:43 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/116 |