MOHAMMAD KHOIROJI (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAPKEPUASAN PELANGGAN PADA E-COMMERSE SHOPEE. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAKPenelitian ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan tentang pengaruh kualitas produk, harga dankepuasan pelanggan pada e-commerse Shopee. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalahmetode kuantitatif dengan survei. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel menggunakansimple random sampling dengan jumlah 270 responden. Teknik pengumpulan data menggunakankuesioner yang diolah menggunakan SPSS versi 16 dan analisis data menggunakan regresi linierberganda. Dari penelitian ini diketahui bahwa kualitas produk tidak berpengaruh secara parsialterhadap keputusan pembelian pada e-commerse Shopee, hal ini dibuktikan dengan nilai hitungsebesar -1,179 dan nilai signifikansi sebesar 0,239. Harga berpengaruh secara parsial terhadapkeputusanpembelianpada e-commerse Shopee, hal tersebut dibuktikan dengan nilai thitungsebesar 7,363 dan nilai signifikansi sebesar 0,000. Sedangkan, berdasarkan perhitungan statistik ujisimultan, dapat disimpulkan bahwa kualitas produk, dan harga berpengaruh secara simultan terhadapkeputusan pembelian pada marketplace Shopee, hal ini dibuktikan dengan nilai Fhitung sebesar83,571 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 serta koefisien determinasi yakni 0,485 yang berarti bahwakeputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel kualitas produk, harga dan promosi sebesar48,5% sedangkan sisanya dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidak terdapat dalam penelitian ini.Kata kunci: Minat Beli, Kuliatas Produk, HargaABSTRAKThis study aims to answer questions about the influence of product quality, price and customersatisfaction on Shopee e-commerce. The method used in this study is a quantitative method with asurvey. The technique used in sampling using simple random sampling with a total of 270 respondents.Data collection techniques used questionnaires which were processed using SPSS version 16 and dataanalysis using multiple linear regression. From this study it is known that product quality has nopartial effect on purchasing decisions at e-commerce Shopee, this is evidenced by a calculated valueof -1.179 and a significance value of 0.239. Price has a partial effect on purchasing decisions at ecommerce Shopee, this is evidenced by a tcount of 7.363 and a significance value of 0.000.Meanwhile, based on the calculation of simultaneous test statistics, it can be concluded that productquality and price simultaneously influence purchasing decisions on the Shopee marketplace.explained by the variable product quality, price and promotion of 48.5% while the rest is explained byother variables not included in this study.Keywords: Purchase Intention, Product Quality, Price
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: Minat Beli, Kuliatas Produk, HargaKeywords: Purchase Intention, Product Quality, Price |
Subjects: | Program Studi > 54 Manajemen-S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:02 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:02 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/1111 |