MUSLIMATUN (2023) PENINGKATAN KEAKTIFAN BELAJAR MATERI TEKS DESKRIPSI DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR PADA PESERTA DIDIK KELAS VII MTs NU 29 PATEAN TAHUN PELAJARAN 2022/2023. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
AbstrakTujuan penelitian yang akan dicapai adalah: untuk mengetahui peningkatan keaktifan Peserta didik dalam pembelajaran materi teks deskripsi melalui media gambar pada Peserta Didik Kelas VII MTS NU 29 Patean Tahun Pelajaran 2022/2023. Subjek penelitian ini ialah peserta didik kelas Kelas VII MTS NU 29 Patean dengan jumlah peserta didik sebanyak 30 peserta didik. Dalam pengumpulan data, metode yang dipergunakan yaitu metode observasi. Metode observasi digunakan untuk mendapatkan data keaktifan peserta didik dalam pembelajaran. Penelitian ini dilaksanakan dalam 2 Siklus, masing-masing Siklus 1 kali pertemuan. Setiap pertemuan terdisi dari 4 tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Waktu pelaksanaan Siklus pertama pada tanggal 3 Mei 2023 sedangkan Siklus kedua dilaksanakan tanggal 17 Mei 2023. Berdasarkan hasil penelitian, pada Siklus 1 diperoleh rata- rata siswa yang aktif 51% dengan katagori cukup. Sedangkan pada siklus 2 diperoleh rata-rata siswa aktif 80% dengan katagori tinggi. Jadi dari siklus 1 dan siklus 2 terjadi peningkatan keaktifan siswa 29%. Dengan demikian penelitian dapat disimpulkan bahwa media gambar dapat meningkatkan keaktifan peserta didik dalam pembelajaran materi teks deskripsi pada peserta didik kelas VII MTS NU 29 Patean Kendal Tahun Pelajaran 2022/2023.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Keaktifan Peserta didik, Teks Deskripsi, Media Gambar. |
Subjects: | Program Studi > 57 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia-S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:02 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:02 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/1076 |